Selasa, 23 Januari 2018

IDUL ADHA AKFAR THERESIANA SEMARANG

Akademi Farmasi Theresiana Semarang, bertempatan di Jalan Gajahmada No. 91 Semarang. Merupakan salah satu perguruan tinggi swasta di semarang yang menghasilkan alhi madya farmasi berkompeten  dan berdedikasi.
Akfar Theresiana Semarang selalu meningkatkan kualitas pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.


Farmasi merupakan salah satu bidang kesehatan yang merupakan kombinasi dari ilmu kesehatan dan ilmu kimia, serta memiliki tanggung jawab untuk memastikan efektivitas dan keamanan penggunaan obat. Banyak orang beragapan bahwa sekolah di farmasi itu sulit dan rumit, tetapi sebenarnya tidak jika pada diri kita memiliki niat dan tekad yang kuat untuk terus maju dan menggali maka percayalah sesulit apapun  itu pasti dapat kita lalui.
Menjadi mahasiswa semester III akademi farmasi theresiana semarang sangat menyenangkan bagi saya. meskipun banyak tugas dan laporan sebenarnya saya mengurungkan niat untuk mengikuti organisasi, karena beroganisasi menurut saya banyak sekali manfaatnya yaitu menambahnya wawasan atau pengalaman, menambahnya teman, mengerti artinya saling menghargai, membantu satu sama lain dan dapat mengutarakan pendapat. 
ingun sekali menjadi bagiasn salah satu anggota HIMAFAR 2017-2018. HIMAFAR (Himpunan Mahasiswa Farmasi) merupakan suatu organisai kemahasiswaan mengemban amanah untuk mewujudkan tercapainya persatuan dan kesatuan mahasiswa farmasi.  
yhaa karna saya sudah kepentok dengan waktu yg terbatas (saya bekerja juga kuliah) sehingga saya takut tidak bisa / tdk sempat mengikuti kegiatan organisasi. jadi saya putus kan untuk mengikuti bagian sedekah nya saja .. dan semampunya saya memberikan sedekah untuk hal hal positif di Akfar Theresiana, begitu pula dengan teman-teman lain yg tidak bisa mengiukuti organisasi-organisasi lainnya. 


Ini salah satu kegiatan kami dalam rangka memperingati Idul Adha biasanya seluruh mahasiswa menyembelih hewan kurban dan nantinya akan dibagikan ke masyarakat sekitar yang kurang mampu atau lebih membutuhkan.
Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang diadakan oleh Akfar Theresiana. Walaupun Akfar Theresiana merupakan perguruan tinggi katholik tetapi sangat menghargai dan menghormati satu dengan yang lain.
Pada tahun 2017 kegiatan ini mengangkat tema Bersatu Berbagi Bersama dengan menyembelih 2 ekor hewan kurban. Membagikan daging kurban ke masyarakat sekitar kampus Akfar Theresiana.
Bangga sekali menjadi bagian dari Akfar Theresiana Semarang, semoga tahun demi tahun selalu mengalami peningkatan dan perubahan menjadi lebih maju

Tidak ada komentar:

Posting Komentar